Camat Kelayang Hadiri Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Keluarahan Desa se Kecamatan Kelayang berfoto bersama Camat dan Forkompimcam usai pelantikan, Senin (06/02/2023).

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Kelayang, dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 dihadiri Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos, bertempat di gedung serbaguna Kantor Kecamatan Kelayang, Senin siang 6 Februari 2023.

Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos mengucapkan tahniah kepada rekan-rekan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) yang baru saja dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Kelayang.

“Mudah-mudahan bapak dan ibu semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap menjaga integritas, tentunya PKD ini sebagai ujung tombak pengawasan yang ada di setiap Kelurahan dan Desa,” ujar Rosmidah.

“Selanjutnya dalam melaksanakan tugas ini tentu bapak dan ibu tidak dapat bekerja sendiri tentu perlu koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti unsur pimpinan kecamatan, dan Panwaslu kecamatan, dan Pemerintah Desa atau Kelurahan setempat,” sambungnya.

Ia mengatakan, diperlukan saling koordinasi agar nantinya pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar.

Sementara Ketua Panwaslu Kecamatan Kelayang Ali Amran berharap kepada 17 PKD yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Tugas dan wewenang PKD harus dijaga dan diterapkan di masing-masing Desa/Kelurahan karena PKD selaku ujung tombak paling bawah dalam hal pengawasan,” pintanya.

Selain Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos, hadir juga Komisioner Bawaslu Kabupaten Inhu, Ali Mukhtar, S.Sos, perwakilan Polsek Kelayang, perwakilan Danpos Kelayang Ramil 04/PP, Kepala Sekretariat Panwaslu Kelayang, Kepala KUA Kecamatan dan Ketua PPK Kecamatan Kelayang serta Ketua Forum Kades se-Kecamatan Kelayang. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews