Kejutan Malaysia Berhasil Bungkam Aksi Sengit Korea Selatan

LAMANRIAU.COM, BANDUNG – Timnas Malaysia U-23 meraih kemenangan 2-1 atas Korea Selatan pada laga lanjutan Grup E cabang olahraga Asian Games 2018, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/8) malam.

Malaysia mampu unggul dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol tim asuhan Ong Kim Swee itu disarangkan Muhammad Safawi bin Rasid pada menit ke-5 dan 45+1.

Tertinggal dua gol, timnas Korea Selatan mencoba bangkit dan memasukkan Son Heung-min pada menit ke-57. Son masuk menggantikan Kim Jung-min.

Akan tetapi, Korea Selatan hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Hwang Ui-jo pada menit ke-87. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan timnas Malaysia tetap bertahan.

Hasil ini membuat Malaysia bercokol di puncak Grup E dengan nilai enam dari dua laga. Mereka unggul tiga poin atas Korea Selatan yang turun ke posisi kedua.

Torehan tersebut juga membuat skuat Harimau Muda berhak melenggang ke-16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Nantinya, mereka bakal menghadapi runner-up Grup D yang saat ini dihuni Jepang.

Pada pertandingan terakhir Grup E Asian Games 2018, timnas Malaysia U-23 akan menantang Bahrain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 20 Agustus 2018. Sementara itu, Korea Selatan menghadapi Kyrgyzstan di Stadion Si Jalak Harupat. (bln)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *