Riau  

Gubernur Riau Syamsuar Promosikan Kampung Patin di Festival Pelancongan Negeri Malaka

Gubernur Riau Syamsuar mempromosikan Kampung di Festival Pelancongan Negeri Melaka (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kampung Patin adalah sebuah perkampungan yang berada di Desa Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar. Kampung sekarang menjadi daerah tujuan wisata di Riau.

Kampung Patin inilah yang dipromosikan Gubernur Riau Syamsuar saat menghadiri Festival Semarak Pelancongan Negeri Melaka 2022 di Atrium Kampar, Mal SKA Pekanbaru, Kamis, 9 Juni 2022.

Menurut Syamsuar, Riau saat ini banyak mengembangkan desa-desa wisata. Salah satunya desa wisata Koto Masjid dengan ikon wisatanya Kampung Patin. Di Kampung Patin itu hampir di setiap rumah pendudukan terdapat kolam budidaya ikan patin.

“Alhamdulillah tahun lalu, salah satu desa wisata yaitu Koto Mesjid kita selalu dikunjungi oleh warga dari Malaysia,” kata Syamsuar.

Di Kampung Patin ini wisatawan tidak saja bisa membeli ikan segar, tapi juga bisa membeli oleh-oleh produk turunan lain dari ikan patin tersebut. Pada tahun lalu, Kampung Patin masuk Rangking ke 2 Desa Wisata Terbaik Nasional.

“Tahun ini kita juga masih ada desa wisata yang masuk dalam nominasi desa wisata terbaik Nasional.  Mudah – mudahan desa ini juga termasuk desa wisata terbaik,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan berapa event pariwisata nasional seperti wisata bakar tongkang di Bagan Siapi – Api, juga pada bulan Agustus ada wisata batu melayu di Kuantan Singingi dan berbagai kegiatan wisata yang ada di kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Syamsuar berharap Ketua Negeri Melaka bersama rombongan memberi dukungan untuk promosi wisata di Riau.

Editor: Deandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.