Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru Sembelih Hewan Kurban, Daging Dibagikan untuk THL

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Sekretariat DPRD Pekanbaru melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman kantor DPRD Pekanbaru, Senin 11 Juli 2022.

Sekretariat DPRD Pekanbaru melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak satu ekor sapi. Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari keluarga besar Sunhianto Bin Asun, Aisyah Fitri, Morgan Alvaro, Kuat Lesna, Hj Warnita, H Azhar Mamur dan Hj Irna Binti Azhar Mamur.

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dan disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE didampingi Plt Sekwan DPRD Pekanbaru Baharuddin S Sos.

Kabag Protokol dan Publikasi Badria Rikasari, Kabag Umum Azhar, Kabag Keuangan Firman Hadi, Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Maisisco juga turut menyaksikan proses pemotongan hewan kurban ini.

Proses penyembelihan hewan kurban ini dilakukan secara gotong-royong sehingga ini memupuk rasa kebersamaan antara pegawai dilingkungan Sekretariat DPRD Pekanbaru.

Sunhianto selaku pengusaha ini berharap hewan kurban dapat membantu pendistribusian hewan kurban diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan.

“Hewan kurban ini sumbangan dari saya pribadi, dan ini setiap tahun kita lakukan. Harapannya, semoga hewan kurban ini bisa berguna bagi orang-orang yang membutuhkan,” ujar Asun.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE mengucapkan rasa terimakasih kepada keluarga besar Sunhianto yang telah menyumbangkan satu ekor sapi untuk disembelih di DPRD Pekanbaru.

“Kami mengucapkan terimakasih terhadap Bapak Asun beserta keluarga yang sudah mau berkurban di Sekretariat DPRD hari ini. Walaupun kondisi pasca pandemi Covid-19 ini ternyata tidak menyurutkan niat orang untuk melaksanakan ibadah kurban,” kata Azwendi.

Azwendi berharap perayaan Idul Adha 1443 Hijriah ini menjadi momentum untuk saling berbagi guna mempertebal nilai kemanusiaan antar sesama umat muslim dan seluruh lapisan masyarakat.

“Beliau ini adalah seorang mualaf, jadi ini merupakan contoh yang baik kepada teman-teman lainnya untuk bisa saling berbagi kepada sesama. Kita berharap jumlah hewan kurban bisa meningkat ditahun-tahun berikutnya,” harap Politisi Demokrat ini.

Usai proses penyembelihan selesai, daging hewan kurban ini nantinya bakal dibagikan kepada seluruh tenaga honorer lepas (THL) yang ada di lingkungan Sekretariat DPRD Pekanbaru. (Galeri)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews