Riau  

TNI AD dan IBI Riau Komit Dukung Program Bangga Kencana

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – TNI Angkatan Darat dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Riau komit mendukung pencapaian program Bangga Kencana di Provinsi Riau.

Dukungan disampaikan oleh Kasiter Kasrem 031 Wirabima Pekanbaru, Letkol Inf Hipmi Maulana Farhan dan Seksi Pendidikan dan Pelayanan IBI Wilayah Riau, Desianora SST, MKM saat menjadi narasumber pada kegiatan Review Program Bangga Kecana Semester I Tahun 2022 Tingkat Provinsi Riau, yang diikuti langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulisa, Kamis 21 Juli 2022 di Pekanbaru.

Dikatakan, pihaknya mendukung program-program BKKBN, terutama dalam hal ketahanan keluarga.

“Pertambahan Jumlah Penduduk yang tidak terkendali dapat menjadi masalah yang besar di masa depan, untuk itu program pengendalian penduduk dari BKKBN ini sangat penting, bila tidak dikendalikan akan menjadi ancaman,” tuturnya.

Dukungan juga disampikan Desianora menyampaikan bahwa peran profesi bidan berperan penting dalam program Bangga Kencana, terutama dalam hal penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi.

Disisi lain, Mardalena Wati Yulia mengatakan bahwa dalam rangka merealisasikan pencapain target progbam Bangga Kencana, BKKBN menggandeng TNI dan IBI.

“Kedua institusi itu sangat berperan membantu BKKBN dalam merealisasikan program KB, karena dengan adanya sinergi kemitraan bisa meningkatkan pencapaian kita,” kata Mardalena. (ADV)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews