Ridwan Kamil Minta Baim Wong Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menjajal catwalk Citayam Fashion Week (net)

LAMANRIAU.COM, BANDUNG – Setelah netizen ramai-ramai mengkritik langkah Baim Wong dan Istrinya Paula mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week (CFW), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut juga bersuara.

Ridwan Kamil tidak saja meminta Baim Wong mencabut pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (Haki) tersebut. Dia juga mengkritik langkah Baim Wong dalam CFW itu di akun twitternya

“Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Senin, 25 Juli

Kang Emil menyebutkan fenomena Citayam Fashion Week adalah gerakan organik akar rumput. Tumbuh kembangnya harus natural dan organik juga.

Jika diformalkan dan dimewahkan oleh orang luar, Kang Emil khawatir akan hilang tujuan dan maksudnya. Bahkan, lebih parah lagi gerakan ini justru akan mati muda.

“Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap di jalanan. Bukan di Sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional,” tegasnya.

Menurutnya, para remaja yang menamakan diri SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok) ini hanya butuh ruang ekspresi. Negara, sambungnya, tidak perlu ikut campur terlalu jauh.

“Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur,” cuitnya lagi.

Namun demikian, jika kelompok ini ingin diorganisir, maka baiknya mereka sendiri yang melakukan.

Kepada Baim Wong dan Paula, Kang Emil meminta agar keduanya melanjutkan kerja-kerja luar biasa yang telah dilakukan selama ini, tapi bukan untuk mengurusi SCBD.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews