Pecandu Teh dan Kopi, Catat Tanggalnya Solok Selatan Bakal Gelar Festival Teh dan Kopi

Akhir bulan Juli Solok Selatan gelar Festival Teh dan Kopi (net)

LAMANRIAU.COM, PADANG – Akhir bulan Juli ini, tanggal 30-31, di Solok Selatan Sumatera Barat bakal ada Festival Teh dan kopi. Festival ini diadakan komunitas Kafe Liki dan Pemkab Solok Selatan.

Kafe Liki adalah salah satu unit usaha anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI Group), yakni PT Mitra Kerinci yang fokus pada perkebunan teh.

“Saat festival, kami juga memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang bagaimana membuat minuman berbahan dasar teh dan kopi. Berharap dari festival ini terjadi transaksi antara UMKM dan Konsumen guna peningkatan ekonomi,” kata Pembina Festival Teh dan Kopi Solok Selatan Attila Majidi di Padang Aro, Rabu. 27 Juli 2022.

Dia mengatakan, tujuan lainnya dari Festival Teh dan Kopi ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Solok Selatan. Seiring itu bisa juga meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya UMKM.

Berdasarkan data BPS Solok Selatan, daerah ini merupakan k penghasil kopi kedua terbesar di Sumatera Barat yaitu mencapai 1.760 ton pada tahun 2016.

Sekretaris Dinas Pertanian Solok Selatan Musperi Hendra mengatakan dengan festival ini bisa memperkenalkan potensi perkebunan teh dan kopi daerah itu.

“Semoga dengan festival ini membangkitkan lagi semangat petani maupun UMKM kopi di Solok Selatan,” ujarnya.

Redaktur: Denni Risman – SUmber: antara