Riau  

Lantik Pengurus PWI Provinsi Riau Masa Bakti 2022-2027, Ketum PWI Pusat Berpesan Seperti Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari melantik langsung pengurus PWI Provinsi Riau masa bakti tahun 2022-2027 di Gedung Daerah Balai Serindit, Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau, Jumat, 29 Juli 2022.

Acara pelantikan dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPRD Riau Yulisman, Ketua Komisi I DPRD Riau Eddy A.M. Yatim, kepala daerah se Riau, dan Forkompida Riau serta mitra PWI Riau.

Saat melantik pengurus baru yang dinakhodai Zulmansyah Sekedang untuk ke dua kali, Atal berpesan:

“Tetaplah berpegang teguh pada Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Atal Sembiring Depari

Pelantikan itu dilakukan atas dasar Surat Keputusan (SK) PWI Pusat Nomor 355-Pgs/PP-PWI/2022 tentang Pengesahan Pengurusan PWI Riau masa bakti 2022-2027. SK dibacakan Kepala Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurzaman Mochtar.

Selain melantik PWI Provinsi Riau, dilantik pula Dewan Kehormatan PWI Provinsi Riau, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Riau dan PWI Pokja Kota Pekanbaru.

Usai dilantik, Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang mengungkapkan bahwa kepengurusan PWI Provinsi Riau merupakan yang terbesar di Indonesia.

“Anggota PWI se-Riau itu totalnya 1.046 orang. Yang mendaftar jadi pengurus 150 orang dan yang terpilih ada 92 orang. Kalau mau dibandingkan dengan Kaltara (Kalimantan Utara), total pengurus mereka hanya sekitar 60 orang. Sedangkan kita ini 92 yang dilantik saja,” ujarnya.

Usai pelantikan, pengurus baru PWI Riau meluncurkan buku Bang Syam Di Mata Wartawan. Buku itu langsung diserahkan ke Gubernur Riau Syamsuar.

Kesempatan itu juga dilakukan penabdatangan MOU PWI Riau dengan mitra, KONI Riau, Bank Riau Kepri, SKK Migas, RAPP, dan Indah Kiat.

Redaktur: Denni Risman