Ngeri, Pelajar Padang Tawuran Pakai Senjata Tajam, Polisi Amankan 6 Orang Pelaku

Pelajar Padang tawuran memakai senjata tajam (tangkapan layar)

LAMANRIAU.COM, PADANG – Aksi tawuran antar pelajar di Kota Padang kembali terjadi. Kali ini mereka tawuran ada yang menggunakan senjata tajam, clurit dan samurai.

Diketahuinya tawuran itu setelah ada yang memposting videonya ke media sosial. Tawuran terjadi sebanyak duaa kali, Kamis, 28 Juli 2022.

Video tawuran pertama yang beredar, terjadi di Jalan Lubuk Begalung-Indarung Kota Padang.

Dalam video tampak banyak orang. Beberapa di antaranya masih berseragam sekolah, terlibat tawuran dengan cara perang batu.

Saling lempar batu itu terjadi di dua kubu. Namun tidak jelas asal mereka. Juga tak jelas apa yang jadi pemicu tawuran tersebut.

Di video kedua yang beredar, tawuran terlihat menggunakan senjata tajam. Terlihat di video, pelajar yang menyerang membawa pedang samurai dan clurit.

Kelompok itu kemudian berhenti pas di depan gerbang SMKN 1 Padang. Mereka menyerang orang-orang yang berada di sekitar gerbang sekolah.

Aksi ini membuat publik geram. Pasalnya kelompok tersebut menyerang dengan membabi buta menggunakan senjata tajam. Seperti terlihat di komentar akun Instagram infosumbar.

“Penjarakan……jgan mikirkan HAm..walaupun di bawah 17” komentar akun sab******.

“brutal, kok padang mulai begini sekarang, ga tanggung2 sekalinya baru mulai tawuran lgsng berani bawa clurit dan langsung kroyokan bacokin org, apa sdh tdk ada lg rasa manusiawi, sehingga jg brutal dan biadab bgtu???” tulis akun ime*****.

Sementara itu Tim Klewang Polresta Padang telah berhasil mengamankan enam pelajar. Dua pelajar di antaranya, membawa pedang samurai dan klewang.

Dugaannya, senjata tajam itu mereka gunakan untuk melakukan aksi tawuran.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait identitas enam pelajar itu, serta dari sekolah mana mereka berasal.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: klikpositif