Valentino Rossi Latih Sang Adik Berlaga di MotoGP

Valentino Rossi ternyata melatih sang adik, Luca Marini di MotoGP 2022 (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Valentino Rossi ternyata tidak bisa melepaskan kehidupan MotoGP. Setelah pension dari pertarungan di sirkuit MotoGP, Rossi beralih jadi pelatih.

Pebalap Luca Marini mengaku sang kakak, Valentino Rossi, berperan sebagai pelatih sepanjang MotoGP 2022. Berkat Rossi, pembalap Mooney VR46 itu meraih hasil lebih bagus daripada musim lalu.

Performa Marini pada musim kedua di MotoGP meningkat drastis. Hingga paruh MotoGP 2022 pembalap asal Italia itu sudah mengoleksi 52 poin. Musim lalu, dia hanya mengemas 41 poin.

Dikutip dari AS, Marini bisa meningkatkan performa di MotoGP 2022 tidak lepas dari tangan dingin Rossi. The Doctor secara tidak langsung menjadi pelatih Marini dengan memberi banyak masukan.

“Rossi paham bagaimana sepeda motor [Desmosedici] bekerja dan bagaimana pembalap bekerja dengan sepeda motor prototipe. Rossi sangat membantu kami dengan banyak komentar dan nasihat,” ujar Marini.

“Sekarang saya merasa nyaman dengan sepeda motor, tapi di awal musim saya sempat sedikit kesulitan,” ucap Marini dikutip dari AS.

Di tengah kesibukan menjadi pembalap mobil dan pemilik tim Mooney VR46 di MotoGP serta Moto2, Rossi masih menyempatkan diri menjadi mentor sang adik.

Performa Mooney VR46 juga terus meningkat sebelum jeda paruh musim MotoGP 2022. Terakhir Marco Bezzecchi berhasil finis kedua pada balapan MotoGP Belanda 2022 tepat sebelum libur paruh musim.

Redaktur: Denni RIsman