Protes PSSI Ditolak, AFF Nyatakan Pertanding Vietnam vs Thailand Sah

AFF nyatakan tidak ada pelanggaran dalam pertandingan Vietnam vs Thailand di PIala AFF U-19 (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARYA – Protes PSSI soal pertandingan Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 ditolak Federasi Sepakbola Asia Tenggara, AFF.

Dalam pertandingan penentuan penyisihan grup A itu, PSSI melihat ke dua tim mempertontonkan pertandingan unfairplay. Keduanya terlihat tidak bermain serius setelah sama-sama mencetak gol.

Akhir imbang 1-1 itu membuat Indonesia tersingkir di penyisihan grup. Walau memiliki poin sama, dan Indonesia lebih unggul selisih gol, namun sistim head to head membuat Indonesia tersingkir.

PSSI dalam keterangan resminya menyebut sudah mendapat balasan dari AFF. Hasilnya, AFF melihat tidak ada kejanggalan dalam pertandingan itu.

Dalam surat AFF, keputusan itu diambil dari analisa sejumlah ahli. AFF menunjuk Sports Radar untuk menganalisis dugaan indikasi kecurangan dalam pertandingan.

AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC.

“Dengan semua masukan tersebut di atas, disimpulkan bahwa tidak ada peraturan yang dilanggar dalam pertandingan 12 menit terakhir antara Vietnam dan Thailand. AFF pun berterima kasih kepada PSSI yang telah menyampaikan isu ini agar AFF bisa mempelajari dari berbagai sisi,” tulis pihak PSSI.

Redaktur: Denni Risman