Bingung Bawaan Banyak Saat Mau Traveling, Coba Tips Ini Untuk Packingnya

Tips praktis packing, bisa dengan dilipat atau digulung (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Saat mau traveling jelas memerlukan barang bawaan. Tentu saja saat traveling, kita menginginkan cukup membawa satu tas. Tapi tas yang berisi semua barang kebutuhan.

Nah untuk memenuhi kebutuhan itu, perlu ada seni pengepakan. Agar semua barang terbawa. Tentengan pun tidak banyak.

Berikut teknik pengepakan:

1. Packing pakaian dengan gulung dan lipat

Cara tercepat untuk mengemas pakaian adalah dengan melipatnya. Untuk barang-barang yang cepat kusut, seperti kemeja atau linen katun berkancing, melipat lebih disukai daripada menggulung. Tapi untuk pakaian yang tidak gampang kusut, menggulungnya akan lebih praktis.

2. Siapkan check list packing

Agar tidak ada yang tertinggal, buatlah check list pengepakan. Tujuannya agar tidak ada barang yang tertinggal.

3. Membaginya saat packing

Bagilah koper menjadi beberapa bagian yang teratur sebelum benar-benar mulai mengemasnya. Pisahkan barang berdasarkan ukuran. Kemas pakaian yang lebih kecil dalam satu kotak dan yang lebih besar di kotak lain.

Simpan barang-barang secara vertikal di bagasi daripada menumpuknya. Semakin banyak kompartementalisasi yang digunakan, semakin mudah untuk mengemas dan menemukan barang saat bepergian.

4. Pakai packing cube

Compression packing cubes atau wadah pakaian yang membantu mengemas pakaian lebih banyak. Wadah ini jauh lebih kokoh dan juga tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, sehingga sangat mudah ditumpuk di dalam koper. Tapi meski ini bisa mengecilkan ukuran bawaan, beratnya tidak berkurang sehingga mungkin perlu diperhitungkan untuk memasukkannya ke dalam bagasi.

Redaktur: Denni Risman – SUmber: Tempo.co