Vivo Rilis X80 Series, Cocok untuk Youtuber dan Videographer, Ini Spesifikasinya

Inilah penampakan Vivo X80Pro series (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Vivo resmi meluncurkan vivo X80 Series di pasar Indonesia. Seri ini ditenggarai sangat cocok bagi videographer atau youtuber.

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia mengatakan, di tengah kompetisi industri teknologi yang semakin agresif, Vivo berusaha memberikan berbagai inovasi teknologi terbaru baik dari sisi design, camera, hingga peningkatan kinerja performance melalui peluncuran Vivo X80 Series.

Untuk seri terbaru ini, vivo menghadirkan ZEISS Cinematic Video Bokeh. Ini akan menghasilkan efek oval bokeh yang dilengkapi aspek rasio wide screen (layar lebar) . Dia dapat menangkap momen video yang estetis dan ekspresif layaknya sebuah film profesional.

“Kehadiran Vivo X80 Series ini diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menikmati One Tap to Cinematic Professional Imaging cukup dengan menggunakan smartphone.” ujar Hadie seperti dilansir selular.id.

Hadir sebagai satu-satunya smartphone dengan Dual-Flagship Chip dan ZEISS Optics, Vivo meningkatkan performa vivo X80 Series dengan mengimplementasikan teknologi 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor, Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber, 50MP Ultra-Sensing GNV Sensor, 80W FlashCharge, serta Extended RAM 2.0 (12GB+4GB).

Untuk mendukung pengambilan video atau sinematografi yang stabil, Vivo X80 Series telah didukung teknologi Active Centering OIS System. Fitur ini memungkinkan perekaman berkualitas tinggi dan memecahkan masalah blur pada video.

Tidak hanya itu, vivo X80 Series juga memiliki 360o Horizon Levelling Stabilization yang biasanya terdapat pada kamera action professional. Gunanya membantu merekam gerakan cepat.

Dengan teknologi ini, pengguna dapat berkarya mengambil gambar ekstrim dan mengabadikan momen dari berbagai angle yang unik. Video juga tetap stabil meski diambil secara berputar 360 derajat.

Dalam pembuatan video profesional, seluruh seri Vivo X80 Series telah dilengkapi fitur Time-Lapse. Fitur ini dapat membantu pengguna memeriksa dan menyesuaikan fokus dengan mudah.

Selain itu, Vivo X80 Series juga mendukung Pro Cinematic Mode, yang dapat memaksimalkan kontrol dan penyesuaian berbagai parameter untuk membantu pengguna membuat video yang terlihat profesional dengan lebih banyak kebebasan untuk berkreasi.

Sedangkan pada kemampuan fotografi, Vivo X80 Series sudah memiliki fitur Super Night Portrait. Dengaan cahaya minim pengguna masih bisa mengambil foto dengan jernih.

Teknologi ini masih ditunjang lagi dengan adanya ZEISS T Coating yang memiliki kemampuan mengurangi silau cahaya yang menyimpang.

Pada malam hari, ponsel bisa mengaktifkan fitur Pure Night View yang mampu menghasilkan pemandangan malam perkotaan dengan lebih realistik dan detail.

Pada Vivo X80 Pro, Vivo menyematkan fitur Night Sport Mode dengan efek Camera Panning dan dukungan Gimbal Stabilization, yang dapat melacak fokus dan menghasilkan foto terbaik tanpa perlu menggerakkan kamera.

Untuk mendukung sistem pencitraan pada Vivo X80 Series ini, Vivo melakukan pembaharuan modul kamera pada vivo X80 Pro maupun vivo X80.

Untuk kamera depan, kedua ponsel telah didukung dengan 32MP Front Camera. Namun, untuk kamera belakang, kedua ponsel memiliki konfigurasi yang berbeda. vivo X80 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing GNV Sensor dengan OIS Camera, 12MP Gimbal Portrait Camera – 2x optical zoom, 48MP Wide-Angle Camera, dan 8MP Periscope Camera – 5x zoom.

Kamera 12MP Gimbal Portrait pada vivo X80 Pro memiliki tugas pokok untuk meningkatan eksposur dan stabilitas pengambilan foto portrait. Sementara Sensor 50MP Ultra-Sensing GNV secara eksklusif bekerja mengoptimalkan reflektifitas dan mengurangi cahaya yang menyimpang.

Sedangkan modul kamera pada vivo X80 memiliki konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing Sensor, 12MP Portrait Camera – 2x optical zoom, dan 12MP Wide-Angle Camera.

Vivo X80 memiliki sensor IMX866 yang akan meningkatkan performa kamera di skenario cahaya redup maupun cerah. Membawa tagline “Cinematics. Redefined.”,

Vivo X80 Series dipasarkan dengan harga Rp15.999.000, untuk Vivo X80 Pro dan Rp11.999.000.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: selular.id