Xiaomi Bakal Rilis Ponsel Terbaru dengan Kamera 200MP

Bocor spesifikasi Redmi K50S Pro atau Xiaomi 12T Pro ke publik jelang diluncurkan di Tiongkok (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Xiaomi, ponsel pintar buatan China bakal merilis ponsel terbarunya. Xiaomi bakal meluncurkan merek Redmi K50S Pro ecara eksklusif di Tiongkok dan di pasar global, termasuk Indonesia, dengan nama Xiaomi 12T Pro.

Menjelang ponsel made in China ini dirilis, spesifikasinya telah bocor ke publik. Dilaporkan, ponsel pintar ini menjadi perangkat pertama Xiaomi yang hadir dengan sensor kamera beresolusi 200MP.

Melansir dari GSMArena (28/7), pembocor Yogesh Brar berhasil mengungkapkan spesifikasi lengkap dari ponsel Redmi K50S Pro.

Berdasarkan laporan tersebut, ponsel ini akan dilengkapi dengan dua kamera lain di bagian belakang dan satu kamera selfie.

Artinya, pada bagian belakang ponsel, Xiaomi akan menghadirkan tiga kamera utama. Masing-masing mempunyai resolusi 200MP, ultra wide 8MP dan makro 2MP. Sementara itu, pada bagian depan, produsen menghadirkan kamera selfie dengan resolusi 20MP.

Redmi K50S Pro bakal membawa layar AMOLED 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan dukungan HDR10+.

Brar menyebut, Xiaomi akan menghadirkan baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 120W pada ponsel ini. Selain itu, spesifikasi lainnya yaitu pembaca sidik jari dalam layar dan speaker ganda.

Untuk bagian dapur pacu, Redmi K50S Pro akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang didukung konfigurasi memori 8GB/128GB dan 12GB/256GB.

Lebih lanjut, berdasarkan data di situs sertifikasi TENAA, ponsel ini akan diluncurkan dengan teknologi MIUI 13 yang mendukung sistem operasi Android 12.

Seri Redmi K50S ini akan hadir dalam dua versi yaitu Redmi K50S dan Redmi K50S Pro. Redmi K50S dikabarkan bakal ditenagai dengan chipset Dimensity 8100. Berdasarkan informasi yang beredar, keduanya akan rilis secara eksklusif di Tiongkok.

Sementara itu, untuk pasar global, smartphone seri Redmi K50S ini akan berganti nama menjadi Xiaomi 12T dan Xiaomi 12T Pro. Sayangnya, hingga sekarang belum ada informasi resmi dari Xiaomi terkait tanggal perilisan smartphone lini seri ini.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: tempo.co