Piala AFF U-16: Hadapi Singapura, Bima Sakti Simpan Pemain Inti untuk Persiapan Hadapi Vietnam

BIma Sakti akan menyimpan sejumlah pemain inti untuk persiapan hadapi Vietnam di Piala AFF U-16 2022 (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU– Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Singapura dalam laga ke dua penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu, 3 Juli 2022.

Setelah menang di laga pertama melawan, Filipina 2-0, pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menargetkan poin penuh melawan Singapura. Pasalnya, di pertandingan terakhir, Indonesia akan menghadapi Vietnam.

Untuk itu, Bima Sakti akan merotasi sejumlah pemain saat laga melawan Singapura. Tujuannya untuk menjaga kebugaran pemain saat lawan Vietnam nanti

“Kami akan merotasi beberapa pemain karena kami juga mengantisipasi laga berikutnya melawan Vietnam,” ujar Bima usai memimpin latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, seperti dikutip Antara, Selasa, 2 Agustus 2022.

Singapura sendiri saat laga pertama melawan Vietnam, kalah dengan skor telak 1-5.

Tentu di atas kertas, anak asuh Bima Sakti bisa melewati rintangan ke dua itu. Namun, Bima Sakti tetap tidak mau menganggap remeh pertandingan tersebut.

“Kami tak boleh menganggap remeh mereka. Kami memperkirakan Singapura bermain bertahan. Oleh karena itu, kami mesti mengantisipasi serangan balik mereka,” ujar Bima Sakti.

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu, 3 Agustus 2022, mulai pukul 20.00 WIB.

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin dari satu laga. Skuad berjuluk “Garuda Asia” berada di bawah Vietnam yang unggul selisih gol.

Sementara itu Singapura berada di posisi juru kunci klasemen Grup A di bawah Filipina yang berada di peringkat ketiga.

Redaktur: Denni Risman