Rusli Zainal Kunjungi Makam Mantan Gubernur Kepri H.M Sani

Mantan Gubenur Riau H.M Rusli Zainal mengunjungi makam mantan Gubernur Kepri H. Muhammad Sani di TMP Pusara Bhakti, Batu 5, Tanjungpinang.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Berkunjung ke Kota Tanjungpinang, mantan Gubernur Riau H. Muhammad Rusli Zainal menyempatkan diri untuk mengunjung ke makam Gubernur Kepulauan Riau H. Muhammad Sani di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Batu 5, Tanjungpinang, Rabu 3 Agustus 2022.

Dalam foto-foto yang tersebar, Rusli tampak menabur bunga di makam Gubernur Kepri kedua itu, didampingi anaknya Muhammad Alvin. Selain ke makan, Rusli juga menyempatkan diri untuk melepas rehat di Masjid Sultan Riau di Pulau Penyengat.

Setelah menghirup udara bebas dari Lapas Kelas II A Pekanbaru, Rusli Zainal, banyak melepas kerinduan dengan berkunjung ke berbagai tempat bersejarah dan kerabat dekat.

Sebelumnya, Rusli juga berziarah ke makam tokoh Partai Golkar Riau yang juga mantan Ketua DPRD Indragiri Hulu H Sugianto di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu.

Muhammad Sani adalah Gubernur Kepri kedua yang berasal dari Partai Demokrat. Meninggal dunia di pada 8 April 2016 silam. Politikus Demokrat ini memang merupakan kawan dekat bagi Rusli Zainal. Sani juga mengawal karier sebagai Bupati Karimun 2001-2005. Kala itu Karimun masih bagian dari Provinsi Riau, di mana Rusli Zainal sebagai gubernur.

Pada 24 Juni 2013, Sani merupakan orang pertama mengunjungi Rusli Zainal yang baru ditahan di Rutan KPK. Sani termasuk memberikan motivasi kepada Gubernur Riau dua periode itu.

“Saya anggap sudah seperti keluarga atau adik, sangat dekat sekali. Karena itu saya menyempatkan untuk silaturrahmi,” kata Sani saat itu. ***

Editor: Fahrul Rozi