Pemukiman Warga di Belawan Medan Terbakar, 4 Orang Tewas Terpanggang

Tim Damkar Kota Medan mengevakuasi 4 jasad korban kebakaran Belawan (net)

LAMANRIAU.COM, MEDAN – Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Cilacap Barat, Gg I, Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kamis, 4 Agustus 2022 pagi.

Dalam peristiwa itu lima rumah hangus terbakar. Empat orang meninggal dunia. Ke mpat korban itu, yakni Hamidah (75), Yafizam (50), Winda (46) dan M Zulham (15).

Dua orang lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa kebakaran itu, yaitu Lisa (50) dan Mutiara (20).

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.10 Wib. Korban tewas merupakan satu keluarga yang terdiri dari suami, istri, mertuanya dan seorang anak, ” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk dikutip dari iNewsMedan.id, Kamis, 4 Agustus 2022

Diduga korban yang tewas itu terperangkap dalam rumah saat kebakaran terjadi menjelang subuh itu. Dua korban yang luka disebabkan karena meloncat ke luar lewat jendela.

“Berdasarkan keterangan tetangganya mereka panik karena pintunya terkunci. Kuncinya tidak lengket di pintu. Sehingga mereka panik mencari kunci,” ujarnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas damkar baru bisa mengevakuasi jasad ke empat korban. Jasad ke empat korban kemudian diefakuasi ke RS Pelindo.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: inews