AHY Sebut Demokrat Belum Punya Calon Presiden, Masih PDKT dengan PKS dan Nasdem

AHY sebut DEmokrat belum punya Capres. Pihaknya masih bangun koalisi dengan PKS dan NasDem (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Walau di luar banyak yang mengatakan Demokrat bakal usung Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal claon presiden, namun hal itu dibantah oleh AHY.

Ditemui usai Demokrat mendaftar sebagai peserta pemilu 2024 di Kantor KPU Jakarta Pusat, Jumat, 5 Agustus 2022, AHY menegaskan partainya belum menentukan capres.

“Belum, kita belum ada yang secara konklusif (kesimpulan) soal capres,” kata AHY kepada wartawan, Jumat 5 Agustus 2022.

Sejauh ini, partainya masih melakukan lobi-lobi politik kepada partai lain. Diakuinya, lobi intensif dilakukan dengan PKS dan NasDem.

“Ya sebetulnya Demokrat ini terbuka berkomunikasi dengan semua partai politik. Tetapi akhir-akhir ini tentu kami juga cukup intens untuk berkomunikasi dengan partai PKS dan Partai NasDem,” ucap AHY.

Secara umum kata dia, komunikasi itu dilakukan untuk melihat kesamaan visi kedepan dalam membangun Indonesia.

“Kita tahu kondisi Indonesia hari ini juga masih menghadapi berbagai tantangan disana-sini, utamanya permasalahan ekonomi. Memang tidak vakum tidak terlepas dari apa yang terjadi di dunia,” ujarnya.

Oleh karena itu lanjut dia, arah koalisi partainya harus jelas yakni mencari solusi ditengah tantangan yang kini dihadapi.

Redaktur: Denni RIsman – sumber: pikiranrakyat