Piala AFF U-16 2022, Indonesia Bakal Hadapi Vietnam untuk Penentuan Juara Grup

Nabil Asyura selebrasi kemenangan (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi laga krusial, penyisihan grup A Piala AFF U-16 2022.

Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadiun Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 6 Agustus 2022, besok.

Duel ini menjadi penentu langkah Indonesia ke fase gugur berikutnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 masih berada di puncak klasemen dengan torehan 6 poin. Tim besutan Bima Sakti unggul selisih gol dari Vietnam yang berada di urutan kedua.

Sesuai regulasi, tiga tim teratas dari masing-masing grup bakal otomatis melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Sementara satu wakil lainnya adalah runner up terbaik.

Vietnam tentu bukan lawan yang mudah dikalahkan. Seperti halnya Indonesia, tim muda negeri Uncle Ho tersebut berhasil menyapu bersih dua laga sebelumnya.

Di laga pertama, Vietnam menang 5-1 atas Singapura. Sementara pada partai kedua, Vietnam berhasil mengalahkan Filipina 5-0.

Timnas Indonesia U-16 juga tidak kalah gemilang. Setelah menang 2-0 atas Filipina, Garuda Asia menunjukkan performa luar biasa saat menggilas timnas Singapura 9-0.

Sementara itu, pertandingan menentukan juga bakal menghiasi laga terakhir dua grup B yang mempertemukan Thailand dan Timor Leste. Kedua tim masih bersaing ketat memperebutkan tiket langsung menuju semifinal setelah mengemas masing-masing 4 poin dari dua pertandingan.

Redaktur: Denni Risman