Kampus  

Jalin Kerjasama dengan Koperasi Islam Thailand, STIE Syariah Bengkalis Berharap Ini

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis menandatangani MoU dengan Koperasi Islam Bina Berhad Thailand (net)

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis menandatangani MoU dengan Koperasi Islam Bina Berhad Thailand, Kamis, 4 Agustus 2022.

Penandatanganan langsug dilakukan Ketua STIE Syariah Kholdijah Ishak dan Ketua Koperasi Islam Bina Berhad Thailand Wea Amawae Uma di Muang Yala District, Provinsi Yala, Thailand.

Disebutkan, tujuan kerjasama ini untuk memberikan kemudahan bagi dosen STIE Syariah Bengkalis. Terutama dalam melaksanakan kegiatan penelitian dan pendidikan di tingkat internasional.

“Selain itu kerjasama ini dimaksud dapat mempererat hubungan antara STIE Syariah Bengkalis dengan Koperasi Islam Bina Berhad Thailand,” kata Khodijah Ishak.

Wea Amawae Uma menyebutkan Koperasi Islam Bina Berhad dibangun oleh masyarakat Muang Yala. Tujuannya, mengadakan institusi keuangan Islam, membangun dan memperkembangkan ekonomi Islam.

Koperasi ini telah memiliki enam produk di antaranya Musyarokah, Mudharabah, Wadhi’ah, Haj Wa Umrah, Takaful dan Murabahah.

“Sistem yang dijalankan menggunakan sistem kelompok. Sesuai tempat domisili atau daerah masing-masing anggota koperasi. Koperasi Islam Bina Berhad membidangi perdagangan, produksi, akademik dan wakaf tunai. Sistem ini diharapkan dapat mewujudkan lembaga keuangan yang terkokoh di Yala,” ujarnya.

Turut hadir dari Koperasi Islam Bina Berhad, Wakil Ketua Koperasi Afandi.  Bidang Zakat Hasan Naim Bin Ismail. Invesment and financing Narong Hasni.

Dari STIE Syariah Bengkalis hadir Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan Fadhil Junery. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Sri Rahmany serta Sekretaris P3M STIE Syariah Bengkalis.

Redaktur: Denni Risman