Kampus  

Mahasiswa KKN UNRI Ajar Murid SD di Laboy Jaya Bangkinang

Mahasiswa KKN Unri di Bangkinang ajar murid SD DEsa Laboi Jaya (antara)

LAMANRIAU.COM, BANGKINANG – Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Riau di Bangkinang, Kabupaten Kampar, dimanfaatkan dengan mengajar di sekolah dasar.

Sebanyak 10 orang mahasiswa ini mengajad di dua SD, SDN 010 dan SDN 014 Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Ke 10 orang mahasiswa KKN Unri itu berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakuktas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol). Mereka mengajar mulai dari kelas 2 hingga kelas 6.

Mata pelajaran yang diajar, berhitung dan menulis bagi kelas 2. Sementara untuk kelas 4 belajar bahasa Inggris. Khusus bagi kelas 5 dan 6 belajar Matematika

Ketua Bidang Dokumentasi dan Publikasi Auliya Widad Qatrunnada menyebutkan murid SD di Laboy Jaya menikmati pelajaran yang mereka terima.

“Murid di sekolah ini sangat menyenangkan. Mereka belajar dengan tertib dan dengan mudah menerima materi yang diberikan,: kata Auliya.

Ketua KKN Rizki Rahmali Fadhillah menambahkan murid-murid di dua sekolah itu rajin dan bersemangat mengikuti pelajaran yang diberikan oleh rekan-rekannya sesama KKN

“Alhamdulillah mereka anak-anak yang pintar dan tekun belajar. Mereka memiliki semangat yang tinggi,” ujarnya.

Redaktur: Denni Risman