Semen Padang FC Batal Uji Coba Lawan Persipura, Ini Sebabnya

Semen Padang FC batal lakukan ujicoba melawan Persipura (net)

LAMANRIAU.COM, PADANG – Upaya manajemen Semen Padang FC untuk melakukan ujicoba melawan Persipura, akhirnya batal. Gagalnya ujicoba jelang bergulirnya Liga2 karena tidak ada kesepakatan soal biaya transportasi.

Rencananya ujicoba akan dilakukan pertengahan bulan ini di Stadion GOR Haji Agussalim Padang. Dipilihnya Persipura, karena saat ini Persipura sama-sama berada di Liga2.

“Batal rencana pertandingan dengan Persipura, tetapi lewat surat mereka tidak membahas dengan detail alasanya, alasan batalnya karena mereka tidak bisa memenuhi permintaan kita saja,” ujar CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, Kamis , 11 Agustus 2022.

Disebutkan, pihak Semen Padang FC tidak sanggup memenuhi permintaan manajemen Persipura untuk membayar tiket pesawat PP dari Jayapura ke Padang.

Sementara tim Kabau Sirah hanya menyanggupi menannggung biaya akomodasi tim selama di Padang. Untuk biaya transportasi, manajemen Semen Padang FC hanya menyanggupi membayar sebanyak anggota tim yang main.

“Transportasi mereka dari Papua ke Padang tidak bisa kita penuhi. Lumayan besar juga biayanya, itu kalau dari Jayapura ke Padang pulang pergi bisa mencapai Rp10 juta sampai dengan Rp12 juta per orang,” ungkapnya seperti dikutip langgam.id, Kamis.

Namun keinginan Semen Padang hanya menanggung belasan saja tiket tim, ditolak Persipura. Mereka ingin semua anggota tim ditanggung biaya transportnya.

“Wajar saja kita minta itu. Soalnya masalah penginapan dan lainnya kita tanggung semua. Bayangkan saja kalau ada 30 orang, berapa duit yang dikeluarkan? tidak akan mungkin juga ketutup sama tiket kita,” tambah Win lagi.

Dengan batalnya ujicoba itu, pihak manajemen Semen Padang FC akan mencari tim lain untuk beruji coba.

Redaktur: Denni Risman – SUmber: langgam.id

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews