Mahasiswa Kukerta Unri Selenggarakan Senam Aerobik Bersama Ibu PKK di Kampar

LAMANRIAU.COM – Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang tergabung dalam kelompok Kukerta Balik Kampung Desa Koto Tuo Barat 2022, yang dibimbing oleh dosen pembimbing Yudho Harjoyudanto M.Si, melakukan kegiatan senam aerobik bersama di Kantor Desa Koto Tuo Barat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Minggu (14/8/2022).

Menurut wakil ketua Kukerta Muhammad Sholeh, senam aerobik merupakan senam yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kebugaran, meningkatkan stamina tubuh dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Kukerta Unri di Kampar ini menyelenggarakan senam aerobik selama tiga minggu, mulai dari 27 Juli hingga 7 Agustus 2022.

“Senam aerobik ini terdiri dari senam pemanasan, inti senam dan pendinginan, adapun durasi senam aerobik bermacam-macam ada yang berdurasi 15 menit sampai 50 menit,” kata Muhammad Sholeh kepada LAMANRIAU, Senin (15/8/2022).

Dijelaskan Sholeh, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari minggu pukul 16.00 WIB di aula kantor desa koto tuo barat, dengan peserta ibu-ibu PKK dan Ibu-ibu masyarakat setempat.

Untuk meningkatkan semangat ibu-ibu, lanjut Sholeh, mahasiswa Kukerta Universitas Riau memberikan beberapa doorprize untuk ibu-ibu yang mengikuti senam aerobik dengan semangat dan khidmat.

Kelompok Kukerta Balek Kampung berharap setelah adanya program senam aerobik, ibu-ibu PKK bisa melanjutkan kegiatan ini setiap minggunya.

Sehingga kegiatan senam aerobik ini berlanjut setelah mahasiswa Kukerta Unri tidak lagi berada di Desa Koto Tuo Barat.

“Kami mengajak ibu-ibu Desa Koto Tuo Barat untuk mengikuti senam aerobik. Melalui program kerja ini, kami dari Kukerta Universitas Riau ingin lebih dekat dengan masyarakat terutama ibu-ibu. Dan harapannya kegiatan ini terus berlanjut walau kami sudah meninggalkan desa ini,” ujar Wakil Ketua kelompok Kukerta, Muhammad Sholeh. (LK/yp)