Panglima TNI dan Prabowo Saling Beri Bintang Kehormatan, Prabowo Dapat 4, Panglima dapat 1

Prabowo Subianto dapat empat bintang kehormatan dari TNI (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberi Bintang Kehormatan ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Senin, 15 Agustus 2022.

‘Seakan tidak mau kalah’, Prabowo memberi bintang kehormatan juga ke Panglima TNI.

Hanya bedanya, Prabowo mendapat empat bintang kehormatan, sementara Panglima TNI mendapat satu bintang kehormatan.

Empat bintang kehormatan yang diterima Prabowo yakni Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama dan Bintang Swa Bhuwan Paksa Utama.

Sementara bintang yang diterima Jenderal Andika adalah Bintang Yudha Dharma Utama.

Penyematan bintang kehormatan itu dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan tiga kepala staf angkatan, di Ruang Hening, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Senin, 15 Agustus 2022.

Siaran pers yang diterima dari Humas Kemhan menyebutkan, Panglima menyematkan Bintang Yudha Dharma Utama. KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman menyemarkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama.

Bintang Jalasena Utama disematkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Serta Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama disematkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Prabowo ini didasari oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 13/Tk/Tahun 2022.

Bintang Yudha Dharma adalah tanda kehormatan menghormati jasa dharma bakti seseorang yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh bangsa dan negara.

Bintang Kartika Eka Paksi Utama adalah tanda kehormatan menghormati jasa seorang prajurit yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat.

Bintang Jalasena Utama adalah bintang kehormatan yang diberikan untuk menghargai kesetiaan, kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa yang melebihi kewajiban di bidang tugas kemiliteran Angkatan Laut.

Adapun Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan oleh pemerintah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara.

Turut menghadiri penyematan bintang kehormatan ini, di antaranya, Wamenhan M Herindra, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto serta jajaran Eselon I Kemhan.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: antara

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews