Riau  

Pemprov Riau Gesa Pembangunan Jalan Alternatif Pekanbaru-Siak di PT SIR

Pemrov Riau menggesa pembangunan rus jalan alternatif Pekanbaru-Sik lewat PT SIR (net)

. LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap jalan Pekanbaru-Siak di PT SIR bisa menjadi jalan alternatif. Untuk itu, Pemrov Riau terus menggesa pembangunan jalan itu.

“Jalan alternatif dari Pekanbaru menuju Siak tahun ini sudah mulai dibangun. Tapi belum selesai dan masih tahap pengerjaan,” kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Kamis, 18 Agustus 2022.

Syamsuar berharap, jika perbaikan jalan selesai, masyarakat bisa menjaganya bersama-sama.

“Kami juga minta dukungan masyarakat untuk menjaga, nanti truk Over Dimension Over Load (ODOL) pula lewat situ (PT SIR), nanti cepat rusak jalannya,” ujarnya.

“Makanya saja juga sudah minta bantu ke Polda melalui Ditlantas Riau dan Dinas Perhubungan (Dishub) Riau untuk menindak truk ODOL,” tambah gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Arief Setiawan mengatakan, jalan alternatif dari Pekanbaru menuju Siak saat ini masih tahap pembangunan.

“Jalan alternatif ini merupakan ruas jalan provinsi yang selama ini masih tanah. Tahun ini kita bangun dengan pengaspalan sepanjang 9 kilometer (Km). Anggaran sekitar Rp 68,6 miliar,” ucap Arief Setiawan seperti dilansir dari laman mediacenterriau, Kamis, 18 Agustus 2022.

Jika jalan ini selesai dibangun, maka waktu tempuh dari Pekanbaru ke Siak bisa dihemat satu sampai satu setengah jam.

Redaktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews