Pasangan Nasrul dan Hasan Raih Juara Turnamen Domino Pordi Kampar Cup I

Ketua dewan penasehat pordi Kampar Rahmat Jevari Juniardo dan ketua pordi Kampar Faisal Fajri Fauzi dengan pemenang turnamen domino (ist)

. PLAMANRIAU.COM, BANGKINANG – Pasangan Nasrul dan Hasan berhasil memenangkan partai final Open Turnaman Domino Pordi Kampar Cup I 2022.

Di final, pasangan ini mengalahkan pasangan Marzuki dan Fajri dengan skor 2-1.

Pertandingan domino dengan peraturan Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) diikuti 32 tim. Memakai sistim gugur. Pertandingan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu, 20-21 Agustus 2022.

Ketua Dewan Penasehat PORDI Kampar, Rahmat Jevaru Juniardo dalam sambutan penutupan turnamen berharap, domino yang sudah jadi cabang olahraga bisa memasyarakat di Kabupaten Kampar.

“Tugas pengurus PORDI Kampar bagaimana memasyarakatkan olahraga domino,” ujr pria yang akrab dipanggil Ardo itu, Minggu, 21 Agustus 2022.

Ditambahkan, para pemenang nantinya bakal jadi atlit domono Kabupaten Kampar.

“Jadi, bapak-bapak bersiaplah. Sekarang sudah jadi atlit domino. Nanti akan mewakili Kabupaten Kampar di seleksi daerah di Provinsi Riau untuk Liga Nasional,” tambah Ardo.

Suasana pertandingan final open turnamen domino Cup I Pordi Kampar 2022 (ist)

Sementara, Ketua PORDI Kampar, Faisal Fajri Fauzi menyebutkan, penyelenggaran turnamen domino pertama di Kampar ini sangat banyak tantangannya.

“Domino masih dianggap permainan judi. Permainan untuk orang pemalas, istilahnya rusuk panjang. Tapi kami tetap jalan sehingga turnamen bisa diselenggarakan,” ucap Faisal.

Untuk pertandingan perdana itu, panitia turnamen Pordi Kampar dibantu dua orang wasit dari PORDI Riau, Denni Risman dan Asdedi Wijaya. Keduanya membantu menjelaskan soal peraturan pertandingan dengan sistim PORDI. Serta turut membantu jalannya pertandingan.

Dikukuhkan

Foto bersama Pengurus PORDI Kampar yang baru dilantik )ist)

Sehari sebelum final, pengurus PORDI Kampar dilantik. Pengukuhan dilakukan Ketua PORDI Riau Zulmansyah Sekedang yang diwakili Sekretaris Satria Utama Batubara.

Kepada pengurus baru, Satria berpesan untuk bisa mengembangkan dan memajukan olahraga domino hingga pelosok Kabupaten Kampar.

“Tugas berat pengurus baru adalah menghapus stigma, domino sebagai permainan judi. Soal judi, hampir banyak cabor bisa dijudikan. Inilah tugas pengurus,” kata Satria.

Sementara itu Plt Ketua KONI Kabupaten Kampar, Muhamad Salis dalam sambutannya mengaku siap membantu domino jadi cabor unggulan di Kampar.

“Domino merupakan permainan rakyat yang digemari di Kampar. Jika permainan ini sudah jadi cabang olahraga, kami siap membantu Pordi Kampar secara moril dan materil,” ucapnya.

Pelantikan pengurus PORDI Kampar dilangsungkan di Aula Kantor KONI Kampar, Sabtu, 20 AGustus 2022 sore. Turut hadir dalam pelantikan itu, Ketua PORDI Pekanbaru, Ashelfine SH.SM.