BMKG Memprediksi Riau Diguyur Hujan Sampai Malam, Waspada Peringatan Dini untuk Daerah Ini

peringatan dini waspada hujan
Waspada hujan disertai petir di daerah ini (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan di prediksi bakal mengguyur wilayah Provinsi Riau sepanjang hari ini, Selasa, 23 Agustus 2022. Peringatan dini waspada hujan pun di sampaikan untuk sejumlah daerah kabupaten/kota.

Hujan sendiri sesungguhnya sudah mengguyur sejak pagi hari di beberapa daerah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau. Seperti di Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

Menurut Prakirawan Cuaca BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna, pada siang hari hujan ini akan turun di sebagian wilayah di Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Siak. Lalu juga di Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru.

“Kemudian pada sore hingga malam hari, berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai,” ungkapnya, seperti di kutip Selasa, 23 Agustus 2022.

Kondisi ini di perkirakan akan berlanjut pada Rabu, 24 Agustus 2022 dini hari. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di prediksi akan terjadi di sebagian wilayah, seperti di Kabupaten Rokan Hulu. Kemudian Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak dan Kota Pekanbaru.

Peringatan dini juga di sampaikan untuk beberapa daerah di Riau. Peringatan waspada hujan yang dapat di sertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah kabupaten dan kota di Riau. Seperti di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, Bengkalis dan Kota Dumai.

Kondisi cuaca ekstrim ini di perkirakan akan terjadi pada saat siang atau sore dan malam hari.

Sementara untuk suhu udara diperkirakan berkisar antara 22 hingga 32 derajat celsius, dengan kelembaban udara antara 55 sampai 98 persen.

Redaktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews