Satu Lagi Pesepak Bola Muda Indonesia Main di Liga Eropa, Bagus Kahfi Digaet Klub Liga Super Yunani

Bagus Kahfi
Bagus Kahfi resmi bergabung dengan klub liga super Yunani, Astras Tripolis (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Satu orang lagi pesepakbola muda Indonesia akan bermain di liga keras dunia. Mantan Top Skorer Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, di gaet klub super Liga Yunani.

Setelah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman di Liga Slovekia. Lalu Asnawi Mangkualam di Liga Korea Selatan, Saddil Ramdani di Liga Malaysia dan Pratama Arhan di Liga Jepang. Kini giliran Bagus Kahfi yang akan menjajal ‘panasnya’ persaingan di klub luar negeri.

Mantan Top Skorer Timnas Indonesia U-16 itu resmi di gaet klub super Liga Yunani, Asteras Tripolis. Bagus sendiri sebelumnya sempat bergabung dengan klub Belanda di level junior, Jong Utrecht. Namun karena cedera yang di alaminya, Utrecht tidak memperpanjang kontraknya.

Bagus Kahfi resmi bergabung dengan klub asal Yunani Asteras Tripolis pada Senin, 22 Agustus 2022. Pemain yang kerap mengandalkan kecepatan itu diikat kontrak selama satu tahun.

“Saya sangat senang bisa berada di Asteras. Saya berterima kasih kepada orang-orang di klub yang membawa saya ke sini.  Tujuan saya adalah mendapatkan menit bermain sebanyak mungkin,” kata Bagus di kutip dari laman resmi klub, Selasa, 23 Agustus 2022.

Sementara itu, ayah dari Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono menitipkan pesan penting kepada Bagus selama meniti karier di daratan Eropa.

Puji mengungkapkan, sejak Bagus tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Jong Utrecht, anaknya itu punya keinginan besar untuk tetap bisa bermain sepak bola di Benua Biru.

“Setelah dari Utrecht dia bersikeras tetap mau di Eropa. Alhamdulillah, ia dapat di klub Yunani itu,” kata Puji seperti di lansir Republika.co.id, Selasa, 23 Agustus.

“Bagus keinginannya kuat sekali untuk tetap main di Eropa,” imbuhnya.

Redaktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews