BMKG Ingatkan Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Daerah Ini

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk sejumlah kota di RIau (ilustrsi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu, 24 Agustus 2022, mengeluarkan peringatan dini untuk sejumlah daerah di Provinsi Riau.

Peringatan dini berupa hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Potensi hujan lebat ini diperikarakan terjadi sore hingga malam hari dan dini hari.

Potensi terjadi hujan lebat itu di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru

Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Pekanbaru, Agus Widodo mengatakan, pada pagi dan siang hari cuaca Riau didominasi cerah berawan.

“Sore hingga malam hari berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau,” katanya.

Sedangkan pada Kamis dini hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 22 hingga 34 derajat Celsius. Angin bertiup dari arah tenggara menuju barat daya dengan kecepatan 10 sampai 30 km/jam.

Redktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews