Ingin Aplikasi Musik Offline Gratis di Android? Ini Pilihannya

Adaa beberapa aplikasi musik offline android yang bisa diunduh secara gratis (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tidak bisa dipungkiri, setiap pemilik ponsel pintar selalu ingin mendengarkan musik. Ada yang lewat youtube dan ada yang lewat aplikasi.

Sekarang ini sudah banyak aplikasi musik yang bisa diunduh lewat Google Play Store. Pengguna bisa memilihnya.

Berikut pilihan aplikasinya dikutip Android Authority, Rabu, 24 Agustus 2022

1. AIMP

AIMP dapat digunakan dengan tipe file umum, seperti FLAC, MP3, MP4, dan sebagainya. Pengguna mendapat keuntungan untuk menyesuaikan pengaturan, tema, dan lainnya. Selain merupakan aplikasi gratis, AIMP juga memiliki desktop version untuk diunduh dan digunakan di laptop.

2. BlackPlayer EX

BlackPlayer memiliki tampilan yang minimalis, tetapi elegan. Aplikasi ini beroperasi dalam struktur dan penggunanya dapat mengatur tab yang ingin digunakan.

Selain itu, BlackPlayer juga memiliki equalizer, widgets, scrobbling, ID3 tag editor, tanpa iklan. Memiliki tema, dan dapat memainkan musik dari berbagai tipe file umum. Aplikasi ini memiliki dua versi, yaitu yang berbayar dan gratis.

3. DoubleTwist Music Player

DoubleTwist Music Player juga memiliki versi berbayar dan gratis. Versi gratis dari aplikasi ini memiliki penawaran umum seperti playlists. Dapat memainkan dengan tipe file seperti FLAC dan ALAC, UI, dan mendukung Chromecast. Aplikasi ini juga memberikan penggunanya akses untuk mendengarkan siaran radio di areanya.

4. Media Monkey

Aplikasi ini menyediakan fitur yang cukup banyak, seperti audiobook, podcast. Dapat menggolongkan musik tidak hanya berdasarkan nama artisnya, tetapi berdasarkan hal lain seperti komposer. Media Monkey menjadi aplikasi musik yang unik karena dapat melakukan sinkronisasi dari koleksi musik di komputer ke handphone dengan menggunakan WiFi.

5. Musicolet

Musicolet termasuk aplikasi musik gratis dengan beberapa fitur yang menggiurkan. Fitur aplikasi ini termasuk multiple queues, equalizer, tag editor, mendukung tampilan lirik lagu, widgets, folder browsing, dan sebagainya. Aplikasi ini tidak memiliki iklan dan cocok untuk digunakan pengguna yang tidak membutuhkan terlalu banyak hal dan hanya ingin memutar musik.

6. Oto Music

Oto Music menjadi aplikasi musik yang menarik dengan cara penggunaannya yang sederhana dan mendukung Chromecast dan Audio Auto. Aplikasi ini juga memiliki lima widgets, playback tanpa sela, tema terang dan gelap, tag editing, dan mendukung tampilan lirik lagu. Meskipun gratis, pengguna dapat membantu mendukung developer dengan melakukan donasi.

7. Phonograph

Phonograph merupakan salah satu aplikasi musik yang sederhana, ringan, dan mudah digunakan. Aplikasi ini cocok digunakan bagi pengguna yang hanya ingin memutar lagu tanpa melalui berbagai fitur yang tidak diinginkan.

8 Poweramp

Poweramp adalah aplikasi musik yang cukup lama menjadi pilihan sebagian besar pengguna Android. Aplikasi ini termasuk aplikasi musik yang cepat, efisien. Terdapat beberapa tema yang diterapkan pengguna. Poweramp memiliki fitur gapless playback, crossfade. Mendukung beberapa tipe file juga mendukung Android Auto. Penggunanya juga bisa mengunduh lirik lagu jika diinginkan.

9. Rocket Music Player

Rocket Music Player juga termasuk menjadi aplikasi musik yang memiliki tampilan yang cantik dengan fungsional bagi pengguna Android. Selain dari fiturnya yang mendukung tampilan lirik lagu dan 10-band EQ, aplikasi ini juga memiliki fitur niche seperti bookmark untuk menyimpan podcast.

10. YouTube Music

YouTube Music merupakan layanan streaming musik. Dapat digunakan memainkan musik lokal. Pengguna dapat mengunggah hingga 100,000 lagu dari penyimpanan lokal ke YouTube musik dan memainkannya langsung dari aplikasi.

Redaktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews