BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk 10 Kabupaten Kota di Riau

BMKG keluarkan peringtan dini untuk 10 kabupaten kota di Riau (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan diperkirakan bakal mengguyur hampir seluruh kabupaten kota di Riau. Hujan berpotensi diiringi petir dan angina kencang, Senin, 29 Agustus 2022.

BMKG Stasiun Pekanbaru telah mengeluarkan peringatan dini, waspada hujan lebat disertai petir itu.

Peringatan dini dikeluarkn untuk wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. Potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir terjadi mulai pagi, siang, sore hingga malam hari.

Menurut Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudistira Mawadah, hujan sudah terpantai sejak pagi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

Pada siang hari, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Pelalawan.

Sedangkan pada sore hingga malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Sementara pada Selasa dini hari, hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, Pelalawan dan Rokan Hilir.

Redaktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews