Kampus  

Tim Panahan Unilak Raih 16 Medali di UIR Open Archey Championship 2022

Tim panahan Unilak berhasil meraih juara umum ke dua UIR ARchery Championship 2022 (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Unilak Archery Club (UAC) Berjaya di UIR Open Archey Championship 2022, yang berakhir Minggu, 28 Agustus 2022.

Tim dari kampus Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, Riau itu berhasil meraih 16 medali dari enam nomor yang diikuti. Nomor yang diikuti Compound Bow Umum Putra dan Putri, Barebow Mahasiswa dan Umum Putra dan Putri, Perpani bow Umum Putra, dan Horsebow Mahasiswa Putri.

Turnamen panahan itu bersempena dengan milad UIR Ke-60. Dilaksanakan di Gor Panahan Universitas Islam Riau (UIR) dari 25 Agustus hingga 28 Agustus.

Jumlah peserta yang ikut sekitar 430 orang. Mereka darang dari enam provinsi yang berbeda-beda. Ada 51 kategori yang dilombakan. mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa hingga Umum.

“Alhamdulillahirobbil’alamin sungguh prestasi yang telah kami raih merupakan bonus dari hasil kerja keras rekan-rekan atlet selama ini. Saya sangat bangga,” kata Suryadi Hermawan, Ketua Umum Unilak Archery Club (UAC) .

Ke 16 medali yang diraiu UAC berasal dari Dira Putri Salsabila, Fakultas Ilmu Budaya meraih 4 Medali. M Suryadi Hermawan, Fakultas Ilmu Komputer meraih 2 Medali. Muhammad Alfajar dari Fakultas Ilmu Komputer meraih 2 Medali.

Kemudian, Fadilah Sari, Fakultas Ilmu Budaya meraih 2 Medali. Syaranni Amelia dari Fakultas Teknik meraih 2 Medali. Faula Zakia dari Fakultas Pendidikan dan Fokasi meraih 2 Medali, Sayid Muhammad Nabil dari Fakultas Teknik meraih 2 Medali.

16 medali yang diraih oleh UAC tersebut menjadikan UAC meraih Runner-Up Juara Umum pada Event UIR Archery Championship 2022.

Redaktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews