Hujan Diprediksi Turun Sore Hingga Malam di 11 Kabupaten-Kota di Riau

Waspada hujan lebat disertai angin kencang dan berpotensi petir di Pekanbaru dan daerah lain di Riau (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan diperkirakan masih mengguyur bumi Lancang Kuning, Rabu, 31 Agustus 2022.

Perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, hujan diprediksi sore hingga malam hari.

Pada siang hingga sore hari, cuaca diprediksi cerah berawan.

“Pada pagi hingga siang hari tidak ada potensi hujan di seluruh wilayah Riau. Sedangkan siang hari nanti diprediksi cerah berawan hingga berawan,” kata Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo , Rabu, 31 Agustus.

Hujan diprediksi turun sore hingga malam hari. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kota Pekanbaru.

Sedangkan pada Kamis dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

BMKG masih mengeluarkan peringatan dini untuk di sejumlah daerah. Warga yang tinggal di Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak dan Kota Pekanbaru harus mewaspadai hujan disertai angin kencang dan petir pada sore, malam hingga dini hari.

Redaktur: Denni Risman