Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Hampir Selesai, Ini Harapan Ketum PSSI

Ketum PSSI Iwan Bule berharap Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa diturunkan dalam laga FIFA Match Day, September mendatang (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal pengesahan oleh Presiden Joko Widodo.

Ke dua pemain itu diharapkan sudah bisa diturunkan dalam laga persahabatan FIFA Match Day melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada September mendatang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih sangat berharap kedua pemain ini bisa dimainkan [ada FIFA Match Day tersebut.

“Kami akan bertanding dua kali. Harapannya pada kedua pertandingan tersebut kami menang. Meski Timnas Garuda kita berada di peringkat ke-155 dan terpaut 71 peringkat dengan Curacao yang berada di posisi ke-84,” ucap pria yang karib disapa Iwan Bule, Rabu, 31 Agustus 2022.

Ia pun berandai-andai jika menang maka tentunya peringkat Indonesia di FIFA akan menanjak.

Menurut Iwan Bule, bergabungnya Jordi dan Sandy di skuad Timnas Senior bisa membagi pengalamannya. Pasalnya, keduanya punya pengalam di kompetisi liga Eropa.

Jordi merupakan mantan pemain klub di Spanyol yaitu Espanyol dan Rayo Vallecano. Sekarang bergabung di Darul Ta’zim Malaysia.

Sedangkan, Sandy Walsh merupakan mantan pemain U-20 Belanda, Genk, Anderlecht, dan kini bermain untuk KV Mechelen, Belgia.

“Genk dan Anderlecht ini kan selalu bertengger di papan atas Liga Belgia, dan tak jarang masuk Liga Champion,” ujarnya.

Untuk susunan pemain, Iwan Bule menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Shin Te-yong.

“Kami dari PSSI hanya mendukung saja. Soal pemilihan pemain saya serahkan sepenuhnya kepada pelatih,” jelasnya.

Di sisi lain, Iwan pun berharap naturalisasi pemain ini bersifat sementara saja. Ke depan, PSSI tentunya akan berusaha menguatkan dulu kompetisi domestik.

Redaktur: Denni Risman