Menteri Kesehatan Budi Guna Sadikin Kena Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

Menteri Kesehatan Budi G Sadikin dilaporkan terinfkesi Covid-19 (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dikabarkan positif Covid-19 sejak tiga hari lalu, Selasa, 30 Agustus 2022.

Hal ini diketahui dari Sehat Negeriku laman resmi Kementerian Kesehatan RI.

Setelah dilaporkan terinfeksi Covid-19, tidak ada kabar beritanya.

Berita terbaru muncul dari unggahan di akun Instagram pribadinya @budigsadikin. Terlihat Menkes menerima paket sehat dari Tim Tanggap Covid-19.

“Ada kiriman obat dari tim tanggap Covid ITB86,” ujar suara wanita (diduga istri Menkes Budi), dikutip dari Insta Story Budi, Jumat, 2 September 2022.

Di akun itu terlihat Menkes Budi sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di satu ruangan. Dia menggunakan masker warna putih dan celana panjang serta kaos kaki.

Sebelumnya, Menkes Budi menjelaskan, keterbukaan terhadap status Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai pejabat publik.

Hal ini agar penularan Covid-19 bisa segera diputus dan tidak semakin meluas.

“Karena siapa pun dapat tertular dan menularkan Covid-19. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu memutus rantai penularannya dengan segera melakukan swab tes dan, jika hasil tes-nya positif, langsung melakukan isolasi mandiri,” ujar Menkes Budi, dikutip dari laman resmi Sehat Negeriku Kemenkes.

Menkes Budi pun memastikan kondisinya relatif sehat berkat program vaksinasi dan booster.

Meskipun vaksinasi tidak menjamin individu terbebas sepenuhnya dari Covid-19, namun berkhasiat untuk mencegah gejala sakit yang parah dan tidak harus dirawat di rumah sakit.

Redaktur: Denni Risman