Waspada Banjir, Pekanbaru dan Sebagian Wilayah Riau Masih Diguyur Hujan

Hujan masih mengguyur Kota Pekanbaru Jumat ini (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Peringatan dini masih dikelurkan BMKG Stasiun Pekanbaru untuk sebagian besar wilayah Riau, Jumat, 2 September 2022.

Wilayah itu adalah Kabupaten Pelalawan, Kampar, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Potensi hujan deras disertai angin kencang dan badai terjadi pada sore dan malam hari.

Masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir, diminta waspada.

Prakirawan Cuaca BMKG Pekanbaru mengatakan pada siang hingga sore, potensi hujan juga terjadi di Kota Pekanbaru dan daerah lainnya.

“Potensi hujan pada siang hingga sore terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru,” katanya.

Sementara pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan meluas dan terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Sedangkan pada Sabtu dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Redaktur: Denni Risman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews