Kampus  

Yuk! Pasang Twibbon Milad Universitas Islam Riau

Kampus Universitas Islam Riau.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Universitas Islam Riau (UIR) sebagai perguruan tinggi tertua di Riau akan merayakan ulang tahun ke-60 pada 4 September 2022 besok. Kampus biru ini berdiri pada 4 September 1962, dulunya hanya memiliki satu fakultas.

Berdiri di pusat kota, Jalan Prof Mohammad Yamin SH, Pasar Kodim, Pekanbaru. Saat itu UIR hanya memiliki Fakultas Agama dengan dua Jurusan yaitu Hukum dan Tarbiyah. Dekan pertama H.A. Kadir Abbas,S.H.

Beberapa tahun berikutnya, UIR di bawah Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI), terus mengembangkan pembangunan fisik pada lokasi kampus kedua yakni di Jalan Kaharuddin Nasution KM 11 Perhentian Marpoyan. Saat ini UIR memiliki 9 fakultas dengan 34 jurusan, 2 program studi D3 dan Pasca Sarjana dengan 6 magister serta 1 program doktor untuk Ilmu Hukum.

Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau dengan tokoh pendiri Universitas Islam Riau yaitu Dt. Wan Abdurahman, Soeman Hs, H. Zaini Kunin, H. A. Malik, H. Bakri Sulaiman, H. Abdul Kadir Abbas, S.H, dan H.A. Hamid Sulaiman.

Dalam rangka memeriahkan kampus kebanggaan puluhan ribu mahasiswa dan alumni ini, yuk pasang twibbon, sebagai sarana menyambung tali silaturahmi. Berikut dapat mengunduh link di bawah ini:

Twibbon Milad ke-60 UIR 2022

Editor : Fahrul Rozi