Tuah Laksamana Kembali Pimpin Hiswana Migas Riau

PEMBUKAAN MUSCAB - Kadis ESDM Provinsi Riau Evaerita memukul kompang saat membuka Muscab VI Hiswana Migas Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru.

LAMANRIAU.COM , PEKANBARU – Tuah Laksamana Negara kembali terpilih sebagai ketua DPC Hiswana Migas Riau dalam musyawarah cabang (muscab) VI di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (3/9/2022).

Tuah Laksamana terpilih secara aklamasi memimpin organisasi penyalur BBM dan elpiji tersebut periode 2022-2026.
Selain itu juga kembali terpilih Sekretaris Irfan Sagita dan Bendahara Irma Hafida Rachman. Komposisi kepengurusan Hiswana Migas Riau juga langsun tersusun dalam muscab itu.

Muscab VI Hiswana Migas Riau dihadiri gubenur Riau yang diwakili Kepala Dinas ESDM Evaerita, Ketua DPD I Hiswana Migas Sumbagut, Raja P Sirait.
Kemudian perwakilan Pertamina Patra Niaga, sejumlah DPC Hiswana Migas di Pulau Sumatera.

Ketua Pelaksana Muscab Irfan Sagita mengatakan, peserta muscab seluruh pengurus dan anggota DPC Hiswana Migas Riau.

Sementara Ketua Hiswana Migas Riau Tuah Laksamana Negara dalam sambutannya menyebutkan terjadi penambahan anggota Hiswana Migas Riau yang cukup signifikan. Yakni bidang SPBU dan elpiji 3 kg.

Ia mengatakan, dengan penambahan elpiji subsidi 3 kg oleh Pertamina di seluruh daerah Riau diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kemudian pada 18 Agustus 2022, Hiswana Migas Riau sudah meregister warga yang berhak mendapatkan subsidi BBM.
Hampir 33 ribu warga sudah mendaftar.

“Ini bentuk partisipasi Hiswana Migas dalam menyosialisasikan program Pertamina agar BBM subsidi tepat sasaran,” ujarnya.

Tuah menjelaskan, pangkalan elpiji 3 kg di Riau juga sudah menggunakan sistem digital untuk mendapatkan pasokan gas.

Ketua DPD I Hiswana Migas Sumbagut, Raja P Sirait mengatakan Hiswana Migas merupakan satu-satunya wadah yang diakui Pertamina Patra Niaga dalam menyalurkan BBM dan elpiji.

Ia mengajak peserta muscab memilih kepengurusan Hiswana Migas yang loyal dan benar-benar mengurus organisasi.
“Harapan kami semoga pengurus yang terpilih merupakan terbaik,” ujarnya.

Pertamina Patra Niaga diwakili SAM Retail Riau Wira Pratama berharap dukungan penuh Hiswana Migas dalam menyalurkan BBM dan elpiji subsidi. Termasuk program digital dalam penyaluran.

Ke depan tantangannya lebih meningkatkan pelayanan. Karena ketika BBM dan elpiji tidak lagi disubsidi akan muncul pesaing lain.

Kadis ESDM Riau Evarevita membacakan sambutan gubenur menilai Hiswana Migas berperan penting dalam mendistribusikan BBM dan elpiji subsidi. Sehingga diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Provinsi Riau.

Ia memyebutkan inflasi Riau mulai turun pada angka 5 persen dari sebelumnya 7 persen. Hal ini membuktikan perekonomian masyarakat Riau mulai membaik.

Ia berharap penyaluan BBM dan elpiji di Provinsi Riau lebih baik lagi ke depannya.

“Semoga nanti terpilih pengurus Hiswana Migas yang inovatif, mandiri dan prpfesional dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan,” ujar Eva menutup sambutan sekaligus membuka Muscab VI Hiswana Migas Riau.

Muscab kali ini juga bersempena dengan HUT ke-43 Hiswana Migas Riau. Usai pembukaan muscab dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (*)