BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Dumai, Rohil dan Bengkalis

BMKG Pekanbaru memprediksi sebagian wilayah Riau diguyur hujan sore hingga malam hri (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan diprediksi masih mengguyur sebagian wilayah di provinsi Riau, Senin, 5 Agustus 2022. Tiga daerah diminta untuk waspada hujan deras disertai angin kencang dan petir.

BMKG Stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini, untuk sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, dan Kota Dumai . Potensi hujan terjadi pada malam atau dini hari.

Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari. Hujan kembali mengguyur Riau pada malam hingga dini hari.

“Namun hujan bersifat tidak merata. Hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ujar Sanya Gautami, Senin, 5 September 2022.

Pada siang hingga sore hri, cuaca di Riau diperkirakan cerah berawan. Tidak ada potensi hujan.

Hujan diprediksi baru turun pada malam hari. Potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kota Dumai.

Sementara Selasa dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi dan Kota Dumai.

Redaktur: Denni Risman