Innova Baru Bakal Meluncur, Tersedia Bensin dan Hybrid. Diesel? Ini Bocorannya

Toyot bakal luncurkan Innova bru akhir thun 2022 ini (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Produsen mobil Toyota bakal meluncurkan seri terbaru Innovanya. Diperkirakan Innova baru itu akan di rilis di Indonesia akhir tahun ini, 2022.

Rumor yang beredar, produk terbaru Innova ini mengusung nama Innova Zenix.

Nama Innova Zenix sudah terdaftar di situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sejak dua tahun lalu.

Untuk bentuknya, Toyota Innova baru ini dipercaya akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA-B) dengan sasis monokok yang lebih kuat.

Sebuah laporan menyatakan kalau Innova baru ini hanya tersedia dalam lima tipe yakni G Bensin, G Hybrid, V Bensin, V Hybrid, dan Q Hybrid.

Dari daftar ini tidak terlihat adanya tipe mesin diesel.

Toyota terlihat mulai berangsur membuat tipe mobil hybrid atau mobil listrik.

Untuk tipe hybridnya, Innova baru dipercaya akan mendapatkan teknologi mesin hybrid yang sama dengan mobil SUV Toyota Urban Cruiser HyRyder.

Untuk da[ur pcunya, akan menggunakan mesin 1,8 liter bensin atau 2,0 liter bensin yang dipadukan dengan motor listrik (hybrid) dilengkapi dengan battery pack.

Hal cukup mengejutkan lainnya adalah penambahan fitur keselamatan canggih pada mobil ini.

Innova baru dikabarkan akan menggunakan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS). Kemungkinan besar dipadukan dengan Toyota Safety Sense (TSS).

TSS pada Toyota Innova baru yang akan dipasangkan berupa adaptive cruise control, autonomous emergency braking, lane keeping assist, lane departure warning, rear cross traffic alert, dan lainnya.

Redktur: Denni Risman