Hacker Bjorka Ucapkan Happy Birthday ke Menkominfo Sambil Unggah Data Pribadi

Hacker Bjorka ucapkan selamat ulang tahun ke Menkominfo Joni G Plate sambil unggah data pribadinya (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Peretas atau hacker dengan nama akun Bjorka memberi ucapan selamat ulang tahun ke Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate tepat di hari ulang tahunnya yang ke-65 pada 10 September 2022.

‘Happy Birthday, Sir @platejohnny’ melalui akun Twitternya @bjorkanism.

Ucapan hacker ternyata bukan sekedar ucapan biasa. Dalam unggahan di akun peretas tersebut muncul data pribdi Menkominfo, mulai dari nama, NIK, KK, dan alamat.

Tak hanya itu, data seperti riwayat pendidikan, pekerjaan, nama keluarga, dan nomor teleponnya pun tak luput dibongkar.

Jagad maya pun heboh. Apalagi setelah beberapa orang mencoba memastikan nomor telepon yang ditulis hacker lewat aplikasi GetContact, ternyata memang benar milik Johnny G. Plate.

Warganet percaya, kebocoran data tersebut bukan rekayasa belaka.

Bjorka bukan terkenal saat ini saja, namanya sudah melambung sejak peretas tersebut mengklaim telah menjual 1,3 miliar data kependudukan masyarakat Indonesia kepada salah satu provider telekomunikasi.

Dalam unggahan terbaru Hacker Bjorka di akun Telegramnya, dirinya juga menyebut akan terus berjuang mendukung masyarakat Indonesia yang terdampak kenaikan harga minyak.

Ia mengungkapkan akan meretas data MyPertamina sebagai target selanjutnya.

“To support people who are struggling by holding demonstrations in Indonesia regarding the price of fuel oil. I will publish MyPertamina database soon. (Untuk mendukung masyarakat yang sedang berjuang dengan mengadakan demonstrasi di Indonesia mengenai harga bahan bakar minyak. Saya akan segera mempublikasikan database MyPertamina),” tutur peretas tersebut.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: okezone