FIFA Matchday Lawan Curacao, Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Para Pemain yang Merumput di Luar Negeri

Asnwi, Eggy dan Witan dipastikan akan memperkuat Timns Indonesia di FIFA Matchday lawan CUracao (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Hadapi Curacao di laga uji coba FIFA Matchday, akhir September 2022 nanti, Timnas Indonesia dipastikan bakal diperkuat sejumlah pemain yang saat ini merumput di luar negeri.

Duel Timnas Indonesia vs Curacao berlangsung dua kali, yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022).

Walau hanya berstatus uji coba, Indonesia dipastikan turun dengan kekuatan penuh.

Sederet pemain yang merumput di luar negeri diprediksi ambil bagian di laga nanti. Sebut saja Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang merumput di Liga Slovakia.

Selain itu, ada Asnawi Mangkualam (Korea/Ansan Greeners), Pratama Arhan (Jepang/Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdanani (Malaysia/Sabah FC).

Egy dan Witan, ke dua pemain diprediksi hadir saat uji coba melawan Curacao. Keduanya telah mendapat restu dari klubnya masing-masing.

Egy saat ini membela FC ViON Zlate Moravce, sedangkan Witan berseragam AS Trencin.

“Selamat, Egy! Egy Maulana Vikri terpilih untuk membela Timnas Indonesia melawan Curacao,” tulis instagram resmi Zlate Moravce.

“Witan Sulaeman akan bertugas bersama Timnas Indonesia pada akhir September 2022. Witan bakal memainkan dua pertandingan uji coba melawan Curacao,” bunyi pernyataan AS Trencin.

Pratama Arhan Arhan menjadi kloter pemain luar negeri berikutnya yang diberi izin membela Timnas Indonesia.

Hal itu diketahui lewat postingan di instagram Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Eks penggawa PSIS Semarang itu sudah mendapat izin dari klubnya, Tokyo Verdy, yang merupakan tim divisi dua Liga Jepang.

“Kemungikinan 18 September, pak (kembali ke Indonesia),” ucap Arhan dalam video call bersama Iriawan.

Adapun Saddil dan Asnawi diprediksi mendapat izin yang sama. Pasalnya, setiap klub diwajibkan melepas pemain yang dipanggil timnas dalam agenda FIFA.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: jpnn

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews