Kapolri Tegaskan Bakal Mencopot Polisi Arogan dan Polisi Bermasalah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal mencopot polisi yang arogan (net)

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Bagi oknum polisi yang sering berbuat masalah dan bersikap arogan, bersiaplah menjadi masyarakat biasa.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan tidak ada tempat lagi bagi polisi arogan atau bermasalah di institusi Polri.

Buat oknum yang merusak citra polisi, tidak akan ada lagi teguran. Mereka langsung dipecat.

“Kalau ada laporan, saya tidak perlu tegur lagi. Langsung saya proses. Saya langsung copot. Ini berlaku untuk semuanya, apakah itu polki apakah itu polwan,” kata Sigit melalui akun resminya di Instagram @listyosigitprabowo, Senin, 12 September 2022.

Disebutkannya, tindakan tegas itu ia lakukan demi melindungi 430 ribu anggota Polri dan 30 ribu PNS yang telah bekerja dengan baik membangun Korps Bhayangkara.

“Saya harus mencopot, saya harus menindak, terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran. Ini terus saya ulang-ulang, karena saya sayang dengan 430 ribu polisi yang telah bekerja dengan baik dan 30 ribu PNS yang juga bekerja dengan baik,” ujarnya.

Mantan Kabareskrim Polri juga tidak mentoleransi adanya aparat kepolisian yang terlibat dalam pelanggaran terkait dengan penyakit masyarakat, seperti perjudian, narkoba dan lainnya.

“Jadi, kalau masih ada yang kedapatan melanggar terkait masalah judi, terkait dengan masalah penyakit masyarakat, negara sedang pusing, bebannya cukup berat terhadap kejahatan-kejahatan kekayaan negara, tolong diberantas,” tegasnya.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: antara

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews