Wanita Tewas di Basement DPRD Riau Akibat Kekerasan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU– Hasil outopsi kematian FY, wanita yang ditemukan meninggal dunia di basement parkiran DPRD Provinsi Riau mengungkapkan, bahwa FY tewas bukan karena bunuh diri. Melainkan karena karena kekerasan benda tumpul di leher yang menekan jalan napas. 

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, Senin 12 September 2022. Kesimpulan penyebab kematian FY itu diperiloleh setelah berkoordinasi dengan tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

“Setelah koordinasi dengan tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, hasil autopsinya korban tewas karena kekerasan benda tumpul,” ujar Andrie kepada wartawan.

Hal ini menurutnya menegaskan bahwa korban bukan bunuh diri. Namun Andrie mengaku pihaknya saat ini masih mendalami keterangan dari tim forensik, saksi-saksi dan alat bukti untuk menemukan titik terang dari kasus ini.

Untuk diketahui, korban FY ditemukan tergantung pada gagang tangan pintu Mobil Daihatsu Terios yang tengah terparkir di Basement Kantor DPRD Provinsi Riau. Saat ditemukan korban mengunakan baju melayu di dengan kerudung warna kuning emas. ***

Editor: Zulfilmani