Apple Rilis Sistem Opersi Terbaru iOS 16, Apa Kelebihannya?

Apple rilis sistem terbaru iOS 16 (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Apple Inc resmi merilis sistem operasi baru iOS 16 ke publik. Sistem terbaru ini bertemakan personalisasi.

Versi ini sudah bisa diunduh melalui pengaturan ponsel. Sistem ini bisa dipakai mulai dari iPhone 8 dan yang lebih baru.

Caranya, buka aplikasi “Settings”. Kemudian, ketuk “General”, diikuti oleh “Software” dan “Update.”

Di iOS 16, Apple mendesain ulang layar kunci iPhone untuk memberi Anda kontrol lebih besar atas antarmuka.

Anda sekarang dapat mengubah jenis huruf dan warna aksen jam dan tanggal di layar agar lebih cocok dengan wallpaper Anda.

Selain itu, Anda dapat menambahkan widget ke layar beranda dan mengubah informasi yang ditampilkan di bagian atas layar.

Sistem ini juga memungkinkan untuk membuat beberapa layar kunci dan mengikatnya ke mode fokus tertentu.

Apple melengkapi perubahan dengan pemberitahuan yang didesain ulang yang mendukung fitur yang disebut Live Activities yang memudahkan untuk melacak hal-hal seperti skor dan perjalanan Uber.

Dilansir Engadget, Selasa, 13 September 2022, fitur baru penting lainnya termasuk kemampuan untuk mengedit dan membatalkan pengiriman pesan di iMessage.

Anda juga dapat menandai teks sebagai belum dibaca untuk mengingatkan Anda agar membacanya nanti.

Di iPhone XS dan versi lebih baru, Anda dapat menggunakan aplikasi Foto untuk menyalin objek dari gambar dan menempelkannya di tempat lain tanpa latar belakang.

Apple juga telah menambahkan dukungan untuk kunci sandi untuk menambahkan lapisan keamanan ekstra ke kredensial online Anda.

Kunci sandi akan berfungsi dengan produk non-Apple dan tersedia melalui iCloud Keychain.

Redaktur: Denni RIsman – sumber: republika