Bjorka Kembali Bikin Ulah, Bocorkan Data Mahfud MD, Ketum PSSI, Cak Imin Hingga Abu Janda

Hacker Bjorka kembali bikin ulah dengan membocorkan data pribadi sejumlah publik figur (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hacker atau peretas Bjorka kembali bikin ulah. Ada beberapa nama lagi data pribadinya diungkap ke publik.

Setelah membocorkan data Presiden Joko Widodo dan Menkominfo Jhoni G Plate, sekarang giliran data Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua Umum PSSI Komjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Ketua Umum PKB sekaligus Wakil ketua DPR Muhaimin Iskandar dan aktifis medso Heddy Setya Permadi alias Abu Janda, yang diumbar datanya ke public.

Seperti dimuat di akun telegramnya, data yang dibocorkan adalah pribadi mulai dari NIK, nama lengkap, nomor ponsel, nomor Kartu Keluarga, alamat rumah, pendidikan, golongan darah hingga nomor vaksin.

“Bagaimana kabarmu pak? apakah Anda yakin tidak ada database penting yang bocor?,” tulis Bjorka menyinggung Mahfud MD, dikutip dari saluran Telegram-nya, Selasa, 13 September 2022.

Mahfud MD sendiri tidak menampik adanya sejumlah informasi milik negara telah diretas oleh hacker Bjorka. Namun, ia tak ambil pusing karena hal itu bukan informasi rahasia.

“Saya pastikan itu (peretasan) memang terjadi, tapi tidak ada rahasia negara,” kata Mahfud saat jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta, Senin, 12 September 2022.

Mahfud menambahkan, laporan peretasan didapatnya dari Badan Siber Sandi Negara (BSSN) dan Deputi VIII Kemenko Polhukam.

Menurut dia, data yang diretas adalah domumen biasa dan terbuka.

“Itu bukan data rahasia karena bisa diambil dari sini-sini, cuma dokumen biasa dan terbuka, tapi itu (bocor) emang terjadi,” tambahnya.

Redaktur: Denni Risman – Sumber: liputan6