Jaring Atlet, Pordi Dumai Gelar Domino Open Turnamen

Walikota Dumai H Pasial SKM MARS membuka secara resmi Domino Open Turnamen Piala Walikota Cup I Pordi Kota Dumai

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kota Dumai bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai menggelar Open Tournamen Domino Piala Walikota Dumai Cup I.

Pertandingan yang berlangsung di Gardu Satpol PP Kota Dumai tersebut, dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS dan dihadiri Pengurus Pordi Provinsi Riau. Lebih dari 64 tim mengikuti pertandingan domino yang diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu dan Ahad 17-18 September 2022, untuk memperebutkan piala Wali Kota Dumai.

Walikota Dumai menyambut baik digelarnya Domino Open Turnamen Piala Walikota Cup I yang perdana diselenggarakan di Kota Dumai. Ia berharap, olahraga domino merupakan salah satu hobi yang juga menghadirkan nilai prestasi.

“Domino adalah olahraga masyarakat, tidak hanya diminati orang-orang tua, kawula muda di Kota Dumai pun menyukai olahraga domino ini,” kata Paisal.

Walikota juga berharap kegiatan olahraga domino mengubah kesan negatif yang selama ini berkembang di masyarakat. “Dalam momen ini kita beri pengertian ke masyarakat, domino telah menjadi bagian dari olahraga dan pertandingan yang digelar ini resmi,” ucapnya.

Walikota Dumai berazam, pada peringatan HUT Kota Dumai Tahun 2023, Tournamen Domino akan kembali dilaksanakan dengan mengundang peserta dari seluruh kabupaten kota se-Provinisi Riau.

“Dari sekarang kita persiapkan dengan matang. Kita undang peserta seluruh kabupaten kota se-Riau dengan Dumai sebagai tuan rumahnya. Insyaallah, Dumai Islamic Centre siap, Mal Pelayanan Publik dan Taman Bukit Gelanggang pun selesai pengerjaannya akhir Desember, manfaatkan ini sebagai ajang promosi sekaligus meningkatkan perekonomian di Kota Dumai,” imbuhnya.

Kepada peserta, Paisal mengucapkan selamat bertanding dan terus menjunjung tinggi semangat sportivitas. “Semoga ajang ini mempererat silaturahmi kita dan dapat menghasilkan calon-calon atlet yang dapat membanggakan Kota Dumai di tingkat provinsi, nasional, dan dikancah internasional,” tuturnya.

Senada dengan itu, Ketua Pordi Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang mengungkapkan, dalam waktu dekat PP Pordi juga akan mengelar liga domino naaional, dan kepada pengurus daerah diminta untuk mempersiapkan atlet.

“Ajang Tournamen Walikota Dumai Cup ini selain mempererat silaturahmi antar peserta, juga dalam rangka mencari dan mempersiapkan calon atlet yang akan diberangkatkan ke Jakarta,” ungkapnya.

Maka dari itu, Zulmansyah berharap kepada seluruh peserta atau tim untuk bermain dengan sungguh-sungguh, serius, dan taat dengan aturan. “Aturan pertandingan domino yang baru ini banyak kawan-kawan yang belum tau. Jadi sekalian peserta bermain, sekalian kita sosialisasikan. Yang tidak tahu boleh bertanya,” katanya.

Sebelum pertandingan dimulai,terlebih dahulu dilakukan sosialisasi permainan yang mengacu kepada peraturan pertandingan yang disampaikan oleh Pengurus Pordi Provinsi Riau. Peraturan pertandingan ini terkait pola perhitungan dan estetika dalam bermain.

Adapun untuk pemenang, panitia menyediakan hadiah untuk juara I, II, III dan IV, masing-masing untuk I hingga III akan mendapatkan uang tunai, medali dan sertifikat, sedangkan untuk juara IV mendapatkan uang tunai ditambah sertifikat.

Turut hadir, Kasatpol PP Kota Dumai Yuda Pratama Putra, S.STP, jajaran pengurus Pordi Provinsi Riau, Ketua Pordi Kota Dumai Iwan Iswandi, Ketua Pordi Kabupaten Kota se Provinsi Riau yang berkesempatan hadir, Ketua Panitia Faisal Arif, dan seluruh peserta yang ikut bertanding. ***

Editor: Fahrul Rozi