Klasemen Sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20, Indonesia Pemuncak Geser Vietnam

Kalahkan Hong Kong dengn skor 5-1, Indonesia geser Vietnam di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala FC U-20 2023

LAMANRIAU.COM, SURABAYA – Kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Hong Kong 5-1, berhasil menggeser posisi Vietnam di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Indonesia meraih kemenangan kedua di Grup F setelah menghajar Hong Kong 5-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat, 16 September, malam WIB.

Kelima gol Tim Merah Putih dicetak Rabbani Tasnim (9′), Alfriyanto Nico (22′), Zanadin Fariz (43′) dan dua gol Marselino Ferdinan pada menit ke-86 dan penalti menit ke-88.

Kemenangan telak itu cukup bagi Indonesia menggusur Vietnam dari puncak klasemen Grup F. Indonesia layak di posisi teratas usai unggul poin kedisplinan atas The Young Golden Stars.

Dalam dua pertandingan Indonesia dan Vietnam sama-sama mengemas 9 gol dan satu kebobolan.

Sebelumnya pada pertandingan pertama tim asuhan Shin Tae Yong ini menghajar Timor Leste 4-0, Rabu (14/9). Kemudian Indonesia menang 5-1 ata Hong Kong, Jumat (16/9).

Sementara itu Vietnam juga memiliki raihan yang sama dalam dua pertandingan, menang 5-1 atas Hong Kong dan 4-0 atas Timor Leste.

Namun, dari masing-masing dua laga itu Indonesia masih unggul dari poin kedisiplinan atau jumlah kartu kuning yang didapat. Sehingga mampu menggeser Vietnam dari posisi puncak klasemen Grup F.

Perebutan tiket putaran final Piala Asia U-20 2023 dengan status juara Grup F masih akan ditentukan pada laga terakhir, Minggu, 18 September 2022 saat Indonesia vs Vietnam di GBT.

Hasil imbang cukup bagi Indonesia menginggalkan Kualifikasi Piala Asia U-20 dengan status juara Grup F sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 mendatang di Uzbekistan.

Sedangkan Vietnam masih harus bersaing dengan runner up grup lain guna lolos ke Piala Asia U-20 2023 dengan status runner up terbaik.

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20:

1. Indonesia 6 poin
2. Vietnam 6
3. Timor Leste 0
4. Hong Kong 0

Redaktur: Denni Risman – Sumber: cnnindonesia