Bandara SSK II Pekanbaru Tambah Satu Jalur Penerbangan ke Luar Negeri

Pengelola Bandara SSK II Pekanbaru menyambut kedatangan pesawat Malaysia Air Line dengan prosesi water salute tanda dimulainya jalur penerbangan Pekanbaru-Kuala Lumpur (antara)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah membuka jalur perdana luar negeri ke Melaka, Malaysia, Banda Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kembali menambah satu jalur lagi ke luar negeri.

Minggu, 18 September 2022 sekitar pukul 17.50 WIB, pesawat Malaysia Airlines mendarat di Bandara SSK II. Kedatangan pesawat dengan nomor penerbangan MH-841 menandakan dibukanya jalur penerbangan Pekanbaru-Kuala Lumpur Malaysia.

“Ada 156 penumpang tiba di Pekanbaru pada penerbangan perdana. Mereka disambut oleh prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru,” kata EGM Bandara SSK II Pekanbaru M HendraIrawan di Pekanbaru.

Para penumpang juga disambut secara simbolis dengan kegiatan pengalungan bunga oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Riau Savitri Handayani.

Sementara pilot dan pramugari mendapat cenderamata dari pihak Bandara SSK II.

PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari upaya pemulihan konektivitas jalur udara antara Indonesia dan Malaysia.

“Sekaligus bentuk peran aktif pengelola bandara sebagai salah satu stakeholder pariwisata nasional,” ungkap Irawan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Riau Savitry Handayani, menyambut gembira dibukanya jalur penerbangan internasional itu.

Dia berharap dibukanya kembali direct flight dari Kuala Lumpur – Pekanbaru oleh Malaysia Airlines pasca pandemi COVID-19 akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara asal Malaysia ke Riau.

Redaktur: Denni Risman