BMKG Pekanbaru Keluarkan Peringatan Dini Waspada Hujan Deras untuk Daerah Ini

BMKG Pekanbaru memprediksi sebagian wilayah Riau diguyur hujan sore hingga malam hri (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – BMKG Stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini, waspada hujn deras disertai angin kencang dan petir untuk sejumlah daerah di Riau, Senin, 19 September 2022.

Hujan deras disertai angin kencang terjadi pada sore hingga malam hari.

Daerah yang dimaksud adalah Kabupaten kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu dan Indragiri Hulu.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan, pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi dan Kampar.

Sedangkan pada siang hari nanti tidak ada potensi hujan di seluruh wilayah Riau. Cuaca diperkirakan akan didominasi cerah berawan hingga berawan.

“Sore hingga malam hari cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau,” katanya.

Sementara pada Selasa dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi dan Rokan Hulu.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 23 hingga 32 derajat celsius, dengan kelembaban udara antara 60 sampai 99 persen. Angin bertiup dari arah selatan menuju barat dengan kecepatan 10 sampai 30 km/jam.

Redaktur: Denni Risman